3 Ramalan Penyakit yang Patut Diwaspadai di 2010

peringkat-rumah-sakit-dalamJakarta, Tahun 2009 segera berakhir, namun bukan berarti penyakit yang ada selama ini akan berakhir juga. Di tahun 2010 diramalkan akan ada tiga penyakit utama yang patut diwaspadai. Apa saja?

Selain flu misterius yang diprediksi hadir pada bulan Maret-April 2010, Mama Lauren juga memprediksi 2 penyakit lainnya yang akan merebak di tahun 2010 yaitu penyakit gatal-gatal dan penyakit mental.

Meningkatnya penyakit gatal-gatal disebabkan karena krisis air bersih, polusi dan pencemaran udara yang berasal dari asap kendaraan yang semakin meningkat pula. Sedangkan penyakit mental lebih banyak disebabkan karena depresi dan putus asa.

“Sekarang saja penyakit itu sudah banyak, tapi nanti di 2010 akan semakin banyak. Orang yang bunuh diri, loncat dari mall, jembatan atau apartemen akan lebih banyak lagi,” kata Mama Lauren ketika dihubungi detikhealth, Senin (28/12/2009).

Mama Lauren juga menyarankan agar para dokter dan tim medis bersiap siaga menangani korban bencana alam yang menurutnya akan lebih banyak lagi terjadi di 2010. “Gempa akan semakin sering, kecelakaan laut dan darat pun masih banyak,” ujarnya.

Menurutnya, tahun 2010 bukanlah tahun yang bagus untuk Indonesia. “Jika dilihat dari tahun China, tahun 2010 adalah tahun ‘Macan Logam’, yaitu tahun yang paling keras kehidupannya, baik itu urusan politik, ekonomi, kesehatan dan lainnya. Jadi jangan terlalu banyak berharap,” tuturnya.

Namun menurut penerawangan Mama Lauren, ada satu kabar baik di dunia kesehatan khususnya dalam penanganan penyakit HIV. Entah benar atau tidak, tapi Mama Lauren mengatakan bahwa di tahun mendatang akan ada perkembangan dan penemuan obat HIV oleh peneliti lokal Indonesia.

“Obat itu asalnya dari bahan alami. Mungkin kita memang harus banyak bekerja dengan bahan-bahan alami dalam tumbuhan karena disitulah semua obat berasal,” katanya.

Indonesia diprediksi akan mengalami masa-masa yang lebih sulit di 2010. “Indonesia akan makin susah dan akan makin banyak orang bertanya-tanya, ‘What’s wrong with this country?” ujar wanita kelahiran Belanda, 23 Januari 1932.

Mama Lauren pun menyarankan agar seseorang lebih banyak berdoa, toleran antar umat beragama, jujur dan jangan terlalu revolusioner. “Karena manusia semakin banyak jumlahnya maka semakin banyak pula masalah. Bersiap-siaplah untuk semua risiko terburuk di tahun 2010,” katanya.

from : detihealth

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: