Genjot pasar, Synergy luncurkan Mistica

SURABAYA, kabarbisnis.com: Prospek pasar produk kesehatan diprediksi akan semakin cerah. Meningkatnya pemahaman masyarakat terkait pentingnya konsumsi produk suplemen bernutrisi telah mengerek penjualan produk-produk suplemen kesehatan di tanah air.

GM Synergy Worldwide Indonesia Erwin Dumalang mengatakan, pihaknya yakin pasar produk kesehatan semakin berkembang. “Karena itulah kami terus melakukan inovasi produk minuman kesehatan, termasuk dengan meluncurkan produk baru Mistica,” ujar Erwin di sela-sela peluncuran produk suplemen nutrisi Mistica di Gramedia Expo, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Minggu (14/3/2010). Turut hadir dalam peluncuran tersebut, antara lain, Vice President Marketing Synergy WorldWide Tyler Rippy dan Double Presidential Executive Synergy Mark Comer.

Produk ini dipasarkan dengan harga distributor Rp450.000. Mistica adalah produk minuman kesehatan berbahan alami buah acai berry. Produk ini diklaim memiliki antioksidan yang efektif melawan dampak merusak radikal bebas yang bisa membuat sel tubuh mengalami kerusakan. Synergy adalah perusahaan berjaringan (multi-level marketing) yang berpusat di Amerika Serikat. Semua produk Synergy diproduksi oleh induk perusahaannya, Nature’s Sunshine Products Inc.

Erwin mengatakan, Mistica akan melengkapi jajaran produk yang telah dipasarkan Synergy di Indonesia. Saat ini ada 30 produk Synergy yang beredar di Indonesia. ”Sebentar lagi akan ada empat produk lagi yang meluncur dan sudah mendapat izin BPOM. Hingga akhir tahun kami targetkan akan ada dua atau tiga lagi health suplement,” jelasnya.

Untuk memacu penjualan Mistica dan produk-produk lainnya, kata Erwin, pihaknya memaksimalkan jaringan keanggotaan yang sudah dimiliki oleh Synergy. Saat ini Synergy mempunyai sekitar 70.000 anggota di seluruh Indonesia. ”Dengan sistem pemasaran berjaringan atau yang banyak dikenal sebagai multi-level marketing (MLM), kami optimistis penetrasi produk ini akan lebih cepat,” tuturnya.

Tahun lalu pertumbuhan penjualan Synergy di Indonesia mencapai 58% dibanding tahun 2008. Sementara pada 2008 penjualannya bahkan tumbuh hingga 100% dibanding 2007. ”Tahun lalu memang agak stagnan karena ekonomi sedang melambat,” kata dia.

Vice President Marketing Synergy WorldWide Tyler Rippy mengatakan, produk Mistica didesain berdasarkan penelitian ilmiah yang telah teruji. Produk ini sebelumnya sudah dipasarkan di 21 negara dan mendapat respons positif dari pasar. ”Kami percaya produk ini akan menjadi produk utama di tengah jajaran produk antioksidan yang ada di Indonesia,” kata Tyler. kbc5

http://www.kabarbisnis.com/aneka-bisnis/2810209-Genjot_pasar__Synergy_luncurkan_Mistica.html

Comments
One Response to “Genjot pasar, Synergy luncurkan Mistica”
  1. cow says:

    siiippp deh kalo begitu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: