Mengatasi Varises dengan Liquid Chlorophyll Synergy

imagesVarises atau varikose adalah pembuluh darah balik yang melebar dan berliku-liku sehingga menonjol di permukaan kulit, Pada orang-orang tertentu pembuluh balik yang terdapat di tungkai lemah dan dengan mudahnya mekar atau bengkak, Varises biasanya menyerang kaum ibu yang melahirkan dan terjadi di kaki. Namun, gangguan pada pembuluh darah vena ini ternyata bisa juga terjadi di anus, bahkan bisa Pula muncul di tenggorokan bila fungsi hati terganggu.

Pada dasarnya vena tidak mempunyai cukup kekuatan untuk mendorong darah kembali ke peredaran. Bila dilihat dari perjalanannya, darah keluar dari jantung melalui nadi, menyembur keras dengan debit sekitar 1,5 galon/menit, dibantu oleh tarikan gaya gravitasi serta kemampuan jantung memompa darah. Namun, perjalanannya kembali melalui vena lebih berat karena arah alirannya ke atas, yaitu dari kaki kembali ke jantung. Untuk membantu darah bergerak ke atas, vena dilengkapi katup­-katup satu arah. Katup itu terbuka untuk membiarkan darah mengalir, kemudian katup menutup kembali setelah darah melaluinya.Namun, kalau tonus otot di sekitar pembuluh vena yang berfungsi sebagai pompa untuk mengembalikan darah dari jaringan tubuh ke bilik jantung kanan tadi kurang kekuatannya atau melemah, maka terjadilah stasis (aliran darah terhenti) dan darah cenderung berkumpul di dasar vena sehingga vena melebar. Akibatnya, timbal pengendapan-pengendapan (tromboplebitis) darah pada pembuluh vena yang kemudian membentuk tonjolan-­tonjolan besar berkelok-kelok berwarna kebiru-biruan, yang kemudian kita kenal sebagai varises. Tonjolan-tonjolan tersebut berada pada lapisan atas kulit atau epidermis.

Gejala-gejala
a. Betis terasa sakit untuk berjalan
b. Timbal tonjolan berkelok-kelok warna kebiruan pada lapisan betis bagian atas
c. Pembengkakan di sepanjang pembuluh balik
d. Kejang otot
e. Perasaan lelah di tungkai belakang lutut
f. Pecah-pecah pada kulit tungkai bagian bawah
g. Terasa nyeri bila terjadi peradangan dan penggumpalan darah di pembuluh balik tungkai.

Cara kerja klorofil
Klorofil dapat menurunkan kadar resin dan melebarkan pembuluh darah sehingga dapat memperlancar peredaran darah tanpa mempengaruhi tekanan darah yang normal (Murakami, 1983). Adanya pelebaran pembuluh darah serta suplai oksigen dari klorofil dapat menghilangkan rasa nyeri, rasa lelah di tungkai belakang lutut, kejang otot serta mencegah varises.

Comments
2 Responses to “Mengatasi Varises dengan Liquid Chlorophyll Synergy”
  1. alfret prio says:

    member ya mba…salam kenal mba, ak juga punya web synergy di : http://www.synerprofindonesia.blogspot.com kl web pribadiku di : http://www.alfretprio.blogdetik.com, sukses ya mba…

  2. synerbiz says:

    yaa saya member synergy, salam kenal juga pak prio, salam sukses..Go freedom…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: