the Zona Diet

2-2-tak-langsing-meski-diet_bThe Zone Diet diciptakan oleh Barry Sears, Ph.D. Dia menyebut diet ini rencana diet 40-30-30. Maksudnya komposisi nutrisi yang baik terdiri dari 40% karbohidrat, 30% lemak dan 30% protein. Dengan membuat menu makan setiap orang didasarkan pada banyaknya aktivitas dan persentase lemak tubuh, Sears dengan sangat scientific menyodorkan sistem 40-30-30 yang dibutuhkan oleh setiap orang, la pun menjelaskan bahwa semua makanan yang kita makan berada di dalam “block”. Begitu Anda telah dapat menghitung kombinasi unik “block” Anda, maka setiap kali makan, makanan Anda harus sesuai dengan “block” tersebut. Dengan cara itu, maka tubuh akan menampilkan petorma puncaknya (the Zone).

Tubuh akan mengeluarkan energi maksimum plus menurunkan berat badan. Sears sangat kaku dalam menerapkan sistem penghitungan kalori maupun komposisi nutrisi. Jadi menurutnya, Jika Anda mencoba membuatnya simpel, Anda bisa jadi tidak benar-benar berada dalam Zone. Sebagian orang yang sukses dengan cara ini mungkin akan menikmati kekakuan tersebut. Tapi, bila Anda bukan tipe orang yang menyukai detil, bisa-bisa Anda akan menyerah.Yang dijanjikan

Jika Anda menuruti segala ketentuan diet ini dengan benar, Sears menjanjikan Anda akan mengalami penurunan berat badan yang terus. Walau diet ini rendah kalori, tapi Anda tetap dapat menikmati makanan lezat seperti steak atau ikan panggang yang tinggi protein. Anda juga tidak perlu melakukan olahraga untuk menurunkan berat badan. Pola makan ini melindungi Anda dari penyakit jantung dan penyakit lainnya.

Kekurangan

  • Terlalu scientific untuk dipahami, dan mere-potkan karena setiap kali mau makan harus berpedoman pada pola 40-30-30. Tidak bisa sekaligus dilakukan untuk keluarga karena masing-masing orang memiliki kalkulasi sendiri-sendiri.
  • Boros waktu, karena Anda harus makan 6 kali sehari. Juga boros uang bila Anda membeli produk-produk The Zone Diet yang harganya lumayan mahal.
  • Menurut Lynn Crieger, R.D..C.D.E, ahli nutrisi dari Amerika Serikat, diet tinggi protein dan rendah karbohidrat ini cenderung mengurangi rasa lapar daripada menurunkan berat badan. Karena rendah karbohidrat, sangat mungkin Anda akan kekurangan energi.

Agar berhasil untuk Anda

Menyederhanakan ’hitung-hitungan’makan akan mempermudah Anda menerapkan diet ini. Hal ini juga banyak dilakukan oleh para pengikut the Zone Diet.

Hal ini juga banyak dilakukan oleh para pengikut the Zone Diet. Asal Jangan menyimpang dari ketentuan 40-30-30.

Sumber : dari berbagai sumber
Comments
2 Responses to “the Zona Diet”
  1. fauzan79 says:

    wah tips bagus banget tuh untuk yang mau diet..!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: